Gentle Glow Essence

Sel kulit mati yang menumpuk di kulit wajah bisa menyebabkan wajah terlihat kusam, timbul komedo, jerawat dan pori-pori tampak besar. Penumpukan sel kulit mati juga membuat skincare yang digunakan tidak bekerja secara optimal pada kulit. Kulit kusam, komedo, bruntusan dan pori besar merupakan tanda ketika kulit membutuhkan eksfoliasi. Namun, tipe exfoliator juga harus diperhatikan agar tidak terjadi over-exfoliating. Jenis atau tipe exfoliator ada dua yaitu Chemical dan Physical Exfoliator. Yuk kenalan dengan dua tipe exfoliator ini!

Chemical Exfoliator
Chemical exfoliator merupakan eksfoliasi dengan menggunakan bahan-bahan kimia (acids) untuk mengeksfoliasi kulit. Biasanya chemical exfoliator mengandung berbagai jenis acid seperti AHA, BHA, PHA dan LHA.

Physical Exfoliator
Physical exfoliator adalah exfoliasi secara fisik yang biasanya menggunakan partikel bertekstur dalam formulasinya untuk mengangkat sel kulit mati. Biasanya eksfoliator jenis ini berbentuk scrub atau peeling gel tanpa partikel bertekstur namun tetap memerlukan gesekan untuk mengeksfoliasi kulit. Jenis eksfoliasi ini terkadang memberikan efek yang instan, namun penggunaan jangka panjang tidak dianjurkan karena akan merusak skin barrier dan menambah kerutan di kulit.

Lalu, dari kedua jenis exfoliator tersebut manakah yang lebih baik? Chemical Exfoliator merupakan ekfoliasi yang lebih baik dan aman digunakan jika dibandingkan dengan Physical Exfoliator. Penggunaan chemical exfoliator mengurangi gesekan partikel bertekstur dengan kulit karena bekerja dari dalam kulit. Persentase, jenis exfoliant dan formulasi sebuah produk adalah beberapa hal yang harus benar- benar diperhatikan terutama bagi kalian pemilik kulit sensitif. Frekuensi dari pemakaian produk yang mengandung exfoliant juga harus diperhatikan agar tidak terjadi over-exfoliating. Frekuensi penggunaan bergantung pada jenis serta persentase exfoliant yang digunakan. Exfoliating product but gentle?

Yap! Bukan hal yang tidak mungkin untuk menggunakan chemical exfoliator setiap hari. Namun tentunya dengan persentase, jenis ingredients dan formulasi yang tepat pula. So let us introduce you to our exfoliating essence! Glowlabs menghadirkan Gentle Glow Essence yang merupakan exfoliating product yang berbentuk essence. Gentle Glow Essence mengandung AHA 0,5%, BHA 0,5%, PHA 0,5%, Centella Asiatica dan tentunya diformulasikan pula dengan Gentle Technology yang berupa Lactokine. Menariknya, Gentle Glow Essence ini dapat kalian gunakan dua kali dalam sehari. Mungkin ketika kalian mendengar sebuah produk eksfoliasi yang dapat digunakan setiap hari, tetap akan ada ketakutan untuk terjadi iritasi, kemerahan dan over-exfoliating. Thanks to Lactokine, Gentle Glow Essence dapat kalian gunakan setiap harinya bahkan dua kali dalam sehari. Baik dalam skincare routine pagi ataupun skincare routine malam kalian.

Selain sebagai daily exfoliator, Gentle Glow Essence juga berfungsi untuk melembabkan kulit dan meredakan inflamasi karena kandungan Centella Asiatica dan Lactokine di dalamnya. Ketika menggunakan Gentle Glow Essence, kalian bisa skip untuk memakai Hydrating Toner kesayangan kalian karena Gentle Glow Essence mampu menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit kalian setelah cleansing. Tekstur dari Gentle Glow Essence sangat ringan, mudah meresap dan dengan finish penggunaan produk yang nyaman pula. Sehingga nyaman ketika kalian layer dengan skincare yang lain. Gentle Glow Essence berperan juga untuk mempersiapkan kulit untuk menerima skincare selanjutnya dan membuat penyerapan skincare selanjutnya menjadi lebih optimal.

Tak hanya untuk wajah, Gentle Glow Essence dapat kalian gunakan juga pada lipatan dan punggung tangan. Jangan khawatir akan terjadi iritasi atau kemerahan ketika menggunakan Gentle Glow Essence. Lactokine di dalam Gentle Glow Essence membuatnya gentle dan aman bahkan digunakan di lipatan sekalipun. Mengusapkan Gentle Glow Essence pada lipatan akan membantu mencerahkan kulit serta mengangkat sel kulit mati di lipatan tubuh yang sering kita lupakan. Kalian bisa menggunakan tangan atau kapas ketika menggunakan Gentle Glow Essence. Namun, bagi kalian pemilik kulit super sensitif, lebih baik untuk menggunakan tangan agar mengurangi gesekan kulit dengan kapas. Bagi kalian yang menggunakan kapas, jangan lupa untuk mengusap dengan lembut agar kulit kalian tidak iritasi ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
Scroll to Top